Sabtu, 11 Juni 2011

KENALI NEGERIMU CINTAI NEGERIMU

WISATA ISTANA
Yuk, Melongok Isi Istana Bogor
 .
DOK. HUMAS PEMKOT BOGOR
BOGOR, KOMPAS.com — Sebanyak 1.000 orang telah mendaftarkan diri untuk berkunjung ke Istana Bogor melalui program "Istana Open" dalam rangka Hari Jadi Ke-529 Bogor. Pendaftarannya sudah dibuka sejak Kamis (1/6/2011). 
Staf pelaksana "Istana Open" Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor, Bayu, mengatakan, kegiatan kunjungan wisata tersebut akan berlangsung selama enam hari, yakni 13-16 Juni dan 20-21 Juni. Pengunjung yang ingin masuk Istana Bogor dapat mendaftarkan diri kepada panitia pelaksana kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jalan Pandu Raya Nomor 45, Indraprasta, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.
Bayu mengatakan, pihaknya tidak menargetkan jumlah pengunjung yang akan mengikuti kegiatan ini. Tahun lalu, jumlah pengunjung mencapai 60.000 orang.
Untuk memudahkan pendaftaran pengunjung, lanjut Bayu, rencananya, Senin (6/6/2011), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan membuka stan pendaftaran di depan kantor BPPT atau di belakang gedung DPRD Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat.
"Kami juga akan melayani pendaftaran pada hari H kunjungan karena biasanya pada hari kunjungan masih banyak yang mendaftar," katanya.
Ketua Panitia Hari Jadi Bogor Ade Syarif Hidayat mengatakan, "Istana Open" merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar Pemerintah Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor. Namun, untuk dapat masuk Istana Bogor, ada beberapa aturan yang harus ditaati oleh pengunjung, yakni diharuskan berpakaian sopan dan rapi, tidak boleh mengenakan celana berbahan jins, dilarang menggunakan sandal jepit, tidak diberlakukan untuk anak di bawah 5 tahun, serta dilarang membawa bekal atau tas.
"Kami ingin mengajarkan kepada masyarakat tentang aturan di Istana seperti apa. Ini agar masyarakat bisa mengetahui bahwa di dalam Istana tersebut memiliki aturan yang selama ini dijalankan oleh para pejabat Istana," katanya. (M.Latief, http://travel.kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar