Selasa, 28 Juni 2011

WARTA KAMPUS

LISTRIK PLN MATI,
VERIFIKASI PPD GUNAKAN GENSET

Semarang, Smala, 28/06/2011, Waktu belum menunjukkan pukul 08 pagi, calon peserta didik yang ingin melakukan verifikasi di SMA 5 Semarang sudah mulai memenuhi halaman kampus. Meski panitia belum membuka layanan. Pelaksanaan layanan PPD dipusatkan di aula, di lantai dasar yang disediakan oleh panitia lokal meliputi pendaftaran/perbaikan data online dan pembayaran biaya seleksi sebesar Rp.25.000,- khusus warga miskin bebas beaya seleksi sebagaimana diatur dalam Perwal tentang pelaksanaan PPD Kota Semarang tahun 2011.

Pelaksanaan verifikasi manual dan IT, di lantai 2 aula SMA 5 Semarang, disediakan lebih dari 100 kursi  untuk pelayanan peserta dari dalam rayon, luar rayon, dan luar kota. Khusus untuk keabsahan sertifikat/ piagam ketrampilan disediakan 2 ruangan kelas dan lapangan untuk ketrampilan kejuaraan olahraga. Peserta wajib menyiapkan perlengkapan sendiri sesuai kejuaraan/ ketrampilan yang dimiliki. Semua sertifikat kejuaraan harus mendapatkan legalisasi dari dinas pendidikan/ instansi terkait yang ditentukan dalam Perwal Kota Semarang.

Meski listrik PLN sempat mati hampir 2 jam, untuk kelancaran pelaksanaan verifikasi panitia menyediakan listrik dari genset. Udara yang panas tidak menyurutkan panitia untuk tetap melayani dengan ramah. Pelayanan verifikasi manual dilaksanakan hingga pukul 13.00 WIB. Sampai pukul 15.00 WIB sebanyak 403 peserta seleksi PPD sudah terverifikasi. (KR01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar