Jumat, 03 Juni 2011

TIP KESEHATAN

TERAPI HEPATITIS ALA RASULLULLAH


Nunung SuhendroCara minum yang kurang tepat dapat menimbulkan efek buruk tersendiri bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya hepatitis. Beberapa kebiasaan cara minum kerap kita jumpai yang berpotensi mengundang timbulnya penyakit itu. Kini saatnya kita menyayangi tubuh sendiri, memperlakukannya dengan cara yang tepat dan menyehatkan. Jangan sampai resiko fatal menimpa tubuh kita, hanya karena cara minum yang salah.

Seperti halnya kebutuhan untuk makan, minum merupakan kebutuhan manusia yang tak bisa ditawar, setiap harinya, tidak boleh tidak, kita musti memenuhinya. Bukan aktivitas rutin semata, tapi lebih karena cairan merupakan unsur penting yang diperlukan tubuh. Pemberian cairan yang cukup akan membuat kondisi tubuh lebih nyaman dan bersahabat.

Masalahnya, tak jarang dari kita yang cenderung menganggap sepele dalam hal cara meminum. Kadang kita melakukannya dengan berdiri, bahkan sambil berjalan. Jika anda selama ini punya kebiasaan cara minum demikian, dengan sambil berdiri, apalagi sambil berjalan, bersegeralah untuk menghentikan kebiasaan itu. Alihkan kebiasaan cara minum anda seperti cara Rasullullah. Berikut ini tips sehat dalam hal tata cara minum yang tentunya berpengaruh positif bagi kesehatan tubuh kita.

Lakukan minum dengan duduk dan bertahap (tidak sekaligus), alias jangan sambil berdiri. Mengapa? karena minum sambil berdiri bisa menimbulkan banyak bahaya.

Minum sambil berdiri mengakibatkan air yang kita minum tidak bisa mengalir secara optimal, dan tidak bisa bertahan dalam lambung dengan tenang. Akibatnya lever tidak dapat mensirkulasikannya ke seluruh organ tubuh dengan baik. Selain cara minum dengan duduk, melakukan minum dengan cara bertahap, juga lebih banyak mendatangkan manfaat bagi kesehatan ketimbang melakukan minum dengan cara sekaligus, yaitu dengan bernafas 3x saat meminum air. Cara itu lebih enak dan lebih sehat.
Cara minum di atas juga lebih aman dari kemungkinan akibat penggempuran rasa haus secara spontan sebab dikhawatirkan dapat memadamkan proses pembakaran alami.

berdasarkan eksperimen telah dibuktikan bahwa cara minum sekaligus bias menyebabkan sakit atau memperlemah suhu panas alaminya. Kawan, jangan sampa resiko fatal menimpa tubuh kita hanya gara-gara cara minum yang salah. wallahu a'lam bish-shawwab...

Mari kita perbaiki cara minum kita yang kurang benar, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar