Jumat, 06 Mei 2011

WARTA KAMPUS

JUM’AT BERSIH

Semarang.Smala, (6/5/11). Kebersihan adalah bagian dari iman, Kebersihan juga pangkal kesehatan. Kalimat bijak itu pula yang menyemangati sebagian anak-anak SMA5 Semarang melakukan sedikit perubahan.  Mereka rela berbagi dan ikhlas memberikan sesuatu yang bisa bernilai bagi lingkungannya, tempat mereka menempuh ilmu untuk bekal di masa depan yang cerah.

Menyadari bahwa ”bumi makin panas”, maka mereka mencoba untuk mewarnai lingkungan kelasnya demi mewujudkan "SMALA GO GREEN”. Kalo tidak mulai dari sekarang kapan lagi, pak”, ungkapan kata salah seorang yang tak mau disebut namanya.
”Kalau di kelas AC mati, panas dan bisa menurunkan mood belajar. Tapi ketika melihat keluar, taman kelas kami hijau dengan beberapa warna bunga, membuat sedikit kedamaian, dan rasa syukur, ternyata ”mereka” masih rela menyumbangkan oksigen untuk kami. Tetap semangat, Pak”, ungkap anak yang AC di kelasnya sering mati.

Selidik punya selidik, ternyata mereka termotivasi menyelamatkan bumi, setelah membaca surat di tahun 2070 pada saat belajar Biologi, yang menggambarkan kondisi bumi kekurangan air dan oksigen. Semoga usahanya tidak berhenti sampai di sini. Semoga tanaman yang sudah diatur rapi dan indah di taman itu, ketika liburan tetap tersantuni agar tetap hidup. Bagaimanapun juga mereka punya hak untuk hidup dan berbagi pada lingkungannya. Sebuah nilai hikmah yang bisa kita ambil dari taman kelasku.

2 komentar: