Senin, 12 September 2011

SEPUTAR KITA

Dari Workshop dan Lomba Fotografi 
Pelajar SMP-SMA Kota Semarang.

Peserta Workshop foto bersana Arbain Rambey - dok Suprihationo
Semarang,smala,12/9/11- Bertempat di lantai 3 TB.Gramedia Amaris, lima dari 10 orang tim fotografi siswa SMA 5 Semarang berhasil menjadi nominasi 10 foto favorit. Meskipun belum berhasil menjadi juara, setidaknya ajang workshop dan lomba fotografi pelajar yang dilelar oleh Gramedia Amaris, bekerjasama dengan Multicassa dan Olympus camera telah berhasil memberikan bekal dan pengalaman olah ketrampilan fotografi.

Arbain Rambey - dok.Suprihationo


Workshop dan lomba fotografi yang bertajuk “New Way of Photography, diselenggarakan kemarin (11/9), mengetengahkan pembicara tunggal fotografer senior KOMPAS, Arbain Rambey. Menurutnya, untuk menghasilkan foto yang bagus tergantung pada 7 hal: Teknologi, Posisi, Komposisi, Moment, Fantasi, Realitas, dan yang lebih penting adalah Brainware. Mau jadi apa foto yang ingin kita hasilkan seharusnya sudah tergambar dalam benak kita. Teknologi dan yang lainnya adalah pendukung untuk mewujudkannya.

Model Foto - dok.Suprihationo
Workshop dan lomba fotografi, diikuti oleh lebih dari 50 peserta dari SMP dan SMA kota Semarang. Menurut penyelenggara, lomba dan workshop fotografi akan menjadi agenda rutin untuk memacu perkembangan fotografi dan mencetak fotografer-fotografer muda yang kreatif dan inovatif. Jika banyak peserta yang belum berhasil menjadi juara pada event ini, kami akan menggelar event sejenis nanti pada 2 Oktober. So, pastikan tim bapak ikut serta, papar Umy mewakili panitia. (KR01)

2 komentar:

  1. pelatihan fotografi udah,
    pelatihan menulis sama jurnalistiknya pak ... :D

    BalasHapus
  2. sebelumnya, mw tnya nih . . isi workshopnya pengetahuan fotografi digital atau analog ??
    Kalau hanya digital, Alangkah baiknya kalau mengikuti workshop kamera film juga, krn basic dari fotografi adalah disitu . . :)
    Atau bahkan bisa membuat workshop sendiri tentang fotografi analog, pasti keren . ., masih jarang soalnya . . :)

    BalasHapus