Rabu, 06 April 2011

EKSTRAKURIKULER KITA

MENJADI ANGGOTA PMR SMA 5 SEMARANG, AYO !

Hai teman, di ekskul PMR ini para siswa yang berminat boleh kok mendaftarkan dirinya untuk menjadi anggota PMR, pendaftaran di tutup sebelum pelantikan anggota PMR baru di laksanakan.

Semenarik apakah ekskul ini sampai banyak peminatnya? Sebenarnya yang diajarkan di dalam ekskul PMR tidak sulit kok, dan menyenangkan. 

Pertama, tujuan utama seorang PMR yaitu membantu orang lain. Jadi apa salahnya bila kita mencoba ekskul PMR ini, apabila kalian sedang sakit maupun ada keluarga yang sakit atau pada saat kalian berada di jalan raya melihat ada musibah lakalantas, kalian pasti bisa membantu korban berbekal ketrampilan yang telah diajarkan di PMR. Bagaimana cara-cara Pertolongan Petama, harus diberikan.

Kedua, Kegiatan yang dilakukan ekskul PMR SMA N 5 Semarang ini,  latihan rutin setiap hari selasa pukul 14.00 WIB dengan Pelatih dari PMI Kota Semarang, dengan pengawasan dan bimbingan Pembina kita bp. Hartono, S.Pd.

Ketiga, penugasan setiap ada upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Senin maupun saat hari nasional lainnya. PMR SMA N 5 Semarang bertugas menjaga di belakang barisan tiap-tiap kelas, berjaga-jaga apabila nantinya ada siswa yang sakit maupun yang jatuh pingsan saat upacara bendera belangsung.

Keempat, kegiatan social misalnya menggalang donasi jika ada dukacita misalnya orangtua siswa meninggal, maka anggota PMR berpartisipasi menghimpun uang duka cita tiap kelas yang nantinya akan diberikan kepada siswa yang sedang berduka kehilangan orangtuanya. Ada juga kegiatan lain, yaitu apabila ada bencana alam, seperti bencana di Wasior, Mentawai, dan Merapi, selama 3 hari di SMA N 5 Semarang telah diadakan penggalangan sumbangan sukarela dalam rangka pray for Indonesia oleh anggota PMR.  Dan juga selama 3 hari tersebut sumbangan sukarela di SMA N 5 Semarang untuk korban bencana mendapat sumbangan kurang lebih sekitar 4 juta, dan juga bantuan berupa pakaian, minyak goreng, beras , indomie, serta bumbu-bumbu dapur lainnya. Tak hanya itu kami pun mengantarkannya ke target penerima bantuan di Magelang untuk korban pengungsi bencana Merapi.

Kelima, pelantikan PMR tingkat PMR wira. Pelantikan PMR berlangsung selama 2 hari 1 malam, dan ini adalah kegiatan rutin yang paling digemari dan ditunggu-tunggu setelah penerimaan anggota baru.


Tim PMR Smala bersiap menuju Lomba PMR tk Jateng


Keenam, mengikuti lomba adalah kebanggaan kami, setiap mengikuti lomba bisa dipastikan kami mendapatkan kejuaraan. Ketika upacara bendera pada hari senin kami serahkan tanda kejuaraan itu kepada sekolah, Inilah kebanggan kami anggota PMR SMA 5 Semarang. Kalian pun bisa, maka bergabunglah bersama kami, belajar dan berlatih untuk kemanusiaan. (Lisa Septianingsih-510) 

5 komentar:

  1. PKS???? PKS di mana??????
    :(

    BalasHapus
  2. PKS tetap ada di hati setiap warga SMALA. Oke?

    BalasHapus
  3. PMR SMALA... SIAMO...

    BalasHapus
  4. Slamat Buat Adik-adik PMR yg uda membawa piala juara Umum tK.jATENG... Ku tunggu kalian membawa piala juara umum tingkat nasional bentar lg ini ya... Tetep Sehat Tetep Semangat Tetep JUARA...
    SIAMO...

    BalasHapus