Kamis, 28 April 2011

YANG RINGAN SAJALAH



Tidak mudah menghentikan kebiasan merokok, karena sesungguhnya yang bisa menghentikan kebiasaan buruk ini hanya datang dari diri sendiri.

Langkah mudah berhenti merokok




Berikut beberapa tip yang bisa Anda coba
Berhenti merokok sebaiknya dilakukan serta-merta dengan


Menetapkan waktu tertentu. Misal, tanggal lahir, tanggal perkawinan, atau tanggal yang sudah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai Hari Tanpa Tembakau.
Buang semua rokok! Sehari sebelum berhenti merokok, buang semua rokok, korek api, tempet abu rokok dan tetek bengek yang berkaitan dengannya.
Hanya untuk hari ini! Gagasan tidak akan merokok untuk selamanya adalah sangat sulit. Mari bertekad pada diri sendiri “hanya untuk hari ini saya tidak akan merokok”. Latih pikiran anda seperti ini setiap hari.
Alihkan perhatian. Bila berhenti merokok tangan, mulut dan otak akan ketagihan, terutama sekali setelah makan dan saat sedang stres. Ganti kebiasaan merokok dengan aktivitas yang sehat seperti senam, makan makanan yang berguna seperti buah-buahan, bila ketagihan merokok datang.



Bantuan profesional. Dapatkan bantuan profesional seperti dokter yang akan memberi nasihat dan minta bantuan keluarga dan kawan-kawan untuk sokongan moril
Terima Kasih, saya tidak merokok. Bila ditawari untuk merokok, katakan dengan penuh semangat ”terima kasih saya tidak merokok”.
Bila tidak berhasil jangan putus asa dan terus mencoba.!


dari berbagai sumber (KR07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar