Selasa, 26 April 2011

WARTA KAMPUS

Pawai Becak Hias bersama KARTINI-KARTONO
Meriahkan Peringatan Hari Kartini di SMA 5 Semarang




Senin, 25 April 2011, Tak seperti tahun sebelumnya, dalam memperingati hari Kartini tahun 2011 kali ini OSIS/MPK SMA Negeri 5 Semarang menggelar peringatan dengan apel pagi yang diselenggarakan di lapangan tengah kampus SMA 5 Semarang. Seluruh peserta apel mengenakan pakaian tradisional nusantara. Selaku Pembina Apel adalah Dra. Mindarwati ZRD. 
Dalam sambutannya Pembina apel menegaskan bahwa cita-cita Kartini masih banyak yang belum diwujudkan oleh kaum wanita Indonesia, karena itu sebagai generasi penerus mari kita buka kembali cita-cita Kartini dan kita wujudkan dalam masa sekarang dan masa yang akan datang. Satu hal lagi yang lebih disadari adalah bahwa Kartini dalam perjuangannya pun didukung oleh kaum pria. Oleh karena itu betapa pentingnya kerjasama yang baik itu dibina dan dikembangkan untuk mencapai cita-cita hidup lebih baik dan sejahtera.

Dalam memeriahkan peringatan hari Kartini diselenggarakan berbagai lomba, antara lain lomba keluwesan Kartini Kartono dalam balutan busana tradisional nusantara,  karnaval becak hias Kartini Kartono, dan Baca Puisi Surat-surat Kartini. Lomba diikuti oleh seluruh perwakilan kelas X dan XI, sedangkan kelas XII bersifat partisipan. Setiap kelas mengirimkan sepasang Kartini-Kartono, dan perwakilan lomba yang lainnya.

Dengan mendapatkan pengawalan petugas patroli pengawal dan patroli polisi wisata Karnaval Becak Hias Kartono-Kartono keliling kota mengambil rute dari kampus SMA 5 Semarang di jalan Pemuda - Jalan Piere Tendean - Jalan Imam Bonjol – Tugu Muda – Jalan Pemuda kembali ke kampus.  (Humas SMA 5 Semarang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar