Sabtu, 14 Mei 2011

APOLOGETIK IMAN KATOLIK


BERANI BERTINDAK

I Samuel 17:32
Berkatalah Daud kepada Saul :”Janganlah seseorang menjadi tawar hati karena dia;  hambamu ini akan pergi melawan orang Filistin itu.”

                Daud seorang muda yang kesehariannya bergaul dengan domba-dombanya dipadang tapi ketika ia mendengar perkataan Goliat yang berani mencemooh barisan Allah yang hidup, ia segera menghadap Saul raja Israel untuk pergi melawan Goliat itu. Dengan keyakinannya bahwa pasti TUHAN beserta dia, Daud berani bertindak untuk mengalahkan Goliat orang Filistin itu.
                Kita dapat belajar dari apa yang dilakukan Daud yaitu berani bertindak untuk membela yang benar dan menghadapi segala tantangan. Ketidakadilan, ketidakjujuran, kesombongan, dan keserakahan menjadi tantangan manusia di era modern ini bak Goliat yang besar. Kita jangan mudah terjebak dengan pengaruh yang salah tetapi kita harus beranimeluruskan apa yang tidak benar. Sebagai anak Tuhan kita diberi kuasa untuk melawan ketidakbenaran yang ada dalam dunia ini, tentu bukan dengan cara anarkhis tapi dengan cara-cara yang baik, misalnya: berdoa memohon hikmat Allah dan tetap teguh berdiri dala kebenaran, membela orang yang diperlakukan tidak adil seperti Yesus membela seorang perempuan pezinah yang akan dilempari batu oleh orang-orang Farisi.
                Katakan: Dengan nama TUHAN yang hidup aku akan bertindak dengan berani untuk menyatakan kebenaran Allah dibumi ini !
BERKAH DALEM ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar