Selasa, 12 Juli 2011

WARTA KAMPUS

Membangun Jiwa Corsa melalui PPT

Semarang,Smala, 12/7/11 - Sudah menjadi acara rutin  tahunan, dan menjadi rangkaian kegiatan penyambutan siswa baru yang berhasil lolos seleksi PPD. Pramuka SMA Negeri 5 Semarang, Ambalan Trisula-Trisakti akan mengadakan penyambutan warga barunya, melalui acara PPT (Pelantikan Penegak Tamu). 

Kak Sapto memberikan Ucapan Selamat
pada peserta PPT tahun lalu
Mengingat pesertanya banyak maka tempatnya didisain khusus, yakni di Kompleks Militer Barak Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Daerah dengan ketinggian diatas 900 meter dpl, cukup sejuk dan menawan sebagai ajang menempa kedisiplinan, kesamaptaan jasmani dan jiwa Corsa (Bertanggungjawab, peduli dan setiakawan), serta meningkatkan keimanan dan rasa syukur kepada Allah ta’ala dengan bertadabur alam..

Di acara PPT kali ini selama 3 hari, sejak tanggal 21-23 Juli mendatang, akan diikuti oleh lebih dari 400 orang, terdiri 396 adik-adik calon penegak tamu Ambalan Trisula-Trisakti, dan tidak kurang 50 orang panitia dan 10 orang pembina, dan biasanya tidak kurang dari 50 orang alumni yang tergabung dalam IKAPRAMA turutserta membantu kelancaran kegiatan. Di PPT inilah para calon penegak tamu akan diterima dan dilantik sesuai tata aturan dan adat istiadat Ambalan Trisula-Trisakti yang berlaku, dengan penuh kegembiraan dan kekeluargaan.

“Melalui PPT diharapkan ke depan para siswa baru bisa menjadi anak yang tertib, kreatif, inovatif tapi juga menjunjung tinggi kebersamaan, bertanggungjawab atas diri dan masa depannya, serta bersama-sama meningkatkan mutu pembelajaran dan prestasinya di SMA Negeri 5 Semarang”, kata Kak Sapto, Ketua Gugus Depan 08.097-08.098 pangkalan SMA Negeri 5 Semarang.


Sampai bertemu di Bantir. Salam Pramuka ! 

2 komentar:

  1. IKAPRAMA, siapakah yg akan hadir? ketua IKAPRAMA sekarang siapa?

    BalasHapus
  2. Eds, terimakasih. Coba tanyakan pada Kak Prasetyo.

    BalasHapus