Senin, 18 Juli 2011

WARTA KAMPUS

ENTERTAINMENT DI AWAL TAHUN AJARAN ITU BERTAJUK
PARADE EKSTRAKURIKULER

SMA NEGERI 5 SEMARANG EXTRACURRICULAR EXHIBITION

Semarang, Smala,Akhir pekan lalu-16/7/11 Lapangan tengah SMA Negeri 5 Semarang "disulap" mejadi sebuah arena pentas seni dan bazaar kegiatan ekstrakurikuler. Acara persiapan dilakukan mulai pulang sekolah. Siswa OSIS – MPK dan semua anggota ekstra kurikuler di SMA Negeri 5 Semarang menyiapkan perlengkapan guna memamerkan keunggulan masing-masing ekstra. Tujuannya adalah agar siswa kelas X tertarik mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sesuai minatnya. Para anggota ekstra menampilkan penampilan terbaik dan Piala-piala yang pernah diraih oleh ekstra tersebut.

Parade ekstrakurikuler kali ini beda dengan tahun sebelumnya yang hanya dipaparkan dalam bentuk slide ketika MOS berlangsung. Kali ini semua kestrakurikuler unjuk kebolehan, Kegiatan terbagi 2 bagian. Yang memiliki ketrampilan, mereka unjuk kebolehan di panggung maupun di lapangan, seperti klub Basket, seni tari Tradisional, Modern Dance, teater, Pecinta Alam, Paskibra, Pramuka, PMR dan band sekolah. Sedang yang tidak unjuk ketrampilan mereka memamerkan karya dan prestasinya melalui stand pamer, beberapa diantaranya adalah Website, Jurnalistik & Fotografi, Qiroatul Qur'an, PMR, Klub Bahasa (inggris, dan Jepang. 

Seluruh siswa kelas X antusias untuk melihat penampilan dari extrakurikuler yang di sukainya.
Pengarah acara ini, Ferry Bayu S.Pd (guru Seni Musik) mengatakan bahwa acara ini dapat membentuk mental anak-anak agar memilih ekstrakurikulernya dengan mantap dan tanpa paksaan apapun, sekaligus melatih anak-anak untuk menjadi  grup event organizer. Di sini mereka mencoba untuk mengemas acara edukasi dengan entertainment., dan ternyata mereka bisa menyelenggarakannya. (KR01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar