Sabtu, 30 Juli 2011

APOLOGETIK IMAN KATOLIK


HATI-HATI! IBLIS MENCARI KESEMPATAN YANG BAIK
Oleh: Kristina Galuh Sista
Efesus 4:27
Dan janganlah beri kesempatan kepada iblis

                Kesempatan yang baik merupakan waktu dimana seorang dapat menggunakannya untuk pekerjaan yang terbaik. Semua orang mencari kesempatan yang baik untuk mewujudkan rencananya termasuk si iblis. Ketika iblis gagal mencobai Tuhan Yesus, ia mundur untuk mencari kesempatan yang baik. Lukas 4:13 Sesudah iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu watu yang baik. Walau iblis gagal ia tak pernah tinggal diam, kalau ia mundur bukan berarti ia diam tapi sedang mencari kesempatan yang baik untuk mencobai siapapun. Hati-hatilah !
                Nah, iblis mulai menjalankan aksinya lagi dengan masuk kedalam kehidupan Yudas Iskariot. Maka masuklah iblis kedalam Yudas, yang bernama Iskariot, seorang dari keduabelas murid itu. (Lukas 22:3). Apa yang terjadi dengan Yudas Iskariot ketika iblis sudah menguasai hidupnya? Iblis mulai ‘mengimpartasikan’ pola pikirnya kepada pikiran Yudas Iskariot. Ada kesamaan pola piker dengan Yudas Iskariot. Perhatikan ayat Lukas 22:6 ini: Ia menyutujuinya, dan mulai dari waktu itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus kepada mereka tanpa setahu orang banyak.
                Hati-hati dengan si iblis, jangan beri kesempatan kepada iblis untuk bekerja dalam hidup kita (Efesus 4:27). Apa yang dapat kita simpulkan dari peristiwa diatas? Kesempatan yang baik buat iblis merupakan kesempatan yang buruk bagi kita, sebaliknya kesempatan yang baik bagi kita adalah kesempatan yang buruk bagi iblis. Oleh sebab itu pergunakanlah waktu yang ada untuk kemuliaan Tuhan dengan cara beribadah, memuji, dan menyembah Tuhan. Itulah waktu yang terbaik bagi kita.

Refleksi: Aku mau mempergunakan waktu masa mudaku dengan sebaik-baiknya, baik untuk Tuhan maupun sesama.
Gbu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar