Rabu, 06 Juli 2011

BERITA UTAMA


SEMARANG METRO

06 Juli 2011

Pengumuman PPD Bisa lewat SMS



SEMARANG - Pengumuman penerimaan peserta didik (PPD) jenjang SMP, SMA, SMK reguler, serta SMK RSBI negeri dilakukan hari ini, Rabu (6/7) di masing-masing satuan pendidikan. Proses PPD sendiri telah berlangsung sejak 24 Juni 2011 hingga akhir verifikasi di sekolah 2 Juli 2011.

Kabag Humas Pemerintah Kota Semarang Achyani mengatakan, pengumuman di tiap jenjang dilakukan tidak bersamaan. Pengumuman SMK Reguler dan RSBI dilaksanakan pukul 10.00. Kemudian, jenjang SMA pukul 11.30, dan SMP pukul 13.00.



38 SMP
’’Tahun ini, PPD diikuti 38 SMP, 12 SMA, 7 SMK, dan 4 SMK RSBI,’’ ungkapnya saat dihubungi, Selasa (5/7).
Bagi masyarakat yang mendaftar, baik orang tua dan calon siswa dapat melihat melalui papan pengumuman yang dipasang di sekolah dan website dialamat ppd.disdik-kotasmg.org, atau lewat telepon selular dengan SMS ke 9600. Untuk format SMS, yakni dengan mengetik: ppd(spasi)terima(spasi)nomor ppd.


’’Semua akses kami buka untuk melayani masyarakat mendapatkan informasi PPD. Tujuannnya adalah dalam rangka perwujudan transparansi dalam penerimaan siswa baru di Kota Semarang,’’ jelasnya.

Achyani menambahkan, jika pendaftar hendak mengetahui siswa yang diterima saja, dapat melalui papan pengumuman sekolah dan SMS. Akan tetapi, jika mau tahu siswa yang diterima dan tidak, bisa melihat melalui website.

Sementara itu, setelah pengumuman hasil seleksi PPD pendaftar yang diterima diimbau memperhatikan jadwal tahap selanjutnya, yakni daftar ulang di satuan pendidikan. Jadwal daftar ulang berlangsung pada 7-8 Juli 2011. Sedangkan, awal masuk tahun ajaran baru pada 11 Juli 2011 mendatang. (K3-61, KR01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar