Minggu, 08 Mei 2011

MOTIVASI DIRI

BELAJARLAH DARI REALITA KEHIDUPAN

Jadikanlah sebuah tantangan sebagai peluang dalam kehidupan ini, dan belajarlah dari realita yang ada. Pernahkah Anda merenungkan tentang seorang pelaut? Laut yang luas, ombak yang tinggi, sepinya malam, desiran angin dingin yang menembus kulit, dan bercanda dengan kematian setiap saat, adalah rutinitas tiap harinya. Angin menjadi sahabatnya, laut sebagai ladangnya, kerlap kerlip bintang sebagai penerangnya, keberanian dan ketrampilan sebagai modalnya, bercanda dengan kematian adalah kepasrahan pengabdiannya pada Tuhan.

Dengan melihat realita tersebut maka sadarilah:
Salah satu kunci orang yang sukses dan hebat di sekitar kita. Apapun profesinya yang kita kenal selama ini, ternyata mereka mempunyai rahasia lebih sedikit dibanding yang lain. Ketika bangun tidur ia bangun lebih dahulu, dengan orang lain bersikap lebih ramah, mengerjakan sesuatu pekerjaan lebih tekun, mengatasi sesuatu persoalan lebih kreatif, menghadapi sesuatu tantangan lebih berani, mengenai pengetahuannya ia lebih banyak belajar, dan mengenai pekerjaan yang dilakukannya ia lebih profesional.

Oleh karena itu Anda harus mempunyai sebuah keyakinan yang kuat. Tidak ada orang yang terhebat di dunia ini, kecuali para Nabi dan Rasul Allah. Mereka orang pilihan dan selalu terjaga oleh-NYA. Janganlah rendah diri atau berkecil hati, karena Andapun punya kesempatan yang sama untuk menjadi orang hebat, apabila mau belajar dan berusaha, serta melakukan seperti yang dilakukan oleh orang-orang hebat.

Lakukanlah 6M, Memperhatikan, Menirukan, Menekuni, Melakukan, Memodifikasi dan Mendoakan. Insyaallah Anda telah melangkah untuk mewujudkan impian menjadi orang yang hebat juga dimasa depan. Cobalah lakukan dan nikmatilah hasilnya.

1 komentar:

  1. Kata Pak Soetarmo Guru Fisika SMA 3 Surakarta : Yang berhasil adalah yang bekerja keras selagi yang lain masih tidur.

    BalasHapus