Sabtu, 07 Mei 2011

APOLOGETIK IMAN KATOLIK


Dua Jenis Keputusan

Yeremia 17:5-8
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN !

            Pada suatu ketika, ada 2 butir bibit tanaman terhampar pada sebuah ladang yang subur. Bibit yang pertama berkata, ”Aku ingin tumbuh menjadi pohon yang besar. Aku akan menjejakkan akarku ke dalam tanah dan menjulangkan tunas-tunasku untuk menyampaikan salam musim semi. Aku ingin merasakan kehangatan sinar matahari dan kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku.” Bibit pertama ini kemudian mencoba untuk bertumbuh. Semakin hari semakin tinggi.
            Bibit yang kedua bergumam, “Aku takut. Jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tidak tahu apa yang akan kutemui di bawah sana. Bukankah disana sangat gelap? Jika kuteroboskan tunasku ke atas, bukankah keindahan tunas-tunasku akan hilang? Tunasku pasti alan terkoyak. Apa yang terjadi jika tunasku terbuka dan siput-siput mencoba untuk memakannya? Dan pasti jika aku bertmbuh merekah, semua anak kecil akan berusaha untuk mencabutku dari tanah. Tidak, akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman.” Bibit kedua ini menunggu dalam kesendirian.
            Beberapa minggu kemudian, seekor ayam mengais tanah tersebut dan menemukan bibit kedua tadi dan segera memakannya.
           
            Dari cerita diatas kita bisa mengambil hikmahnya, bahwa hidup kita akan selalu diperhadapkan dengan pilihan. Jika pilihan kita salah, maka itu akan membuat kita tidak bisa menang, bahkan membuat kita selalu kalah. Jangan salah pilih! Kita sebagai anak Tuhan harus dengan tegas memilih sesuatu yang benar an sesuai dengan kehendak Tuhan.
            Sudahkah Saudara memilih untuk mengandalkan Allah dalam segala perkara? Kalau belum, ambillah keputusan yang tegas saat ini juga. Ingat baik-baik, pilihan hari ini akan menentukan apa yang terjadi di masa depan.

BERKAH DALEM ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar