Sabtu, 30 April 2011

KENALI NEGERIMU CINTAI NEGERIMU


Curug Sewu

Pengantar Redaksi:
Kali ini kita mengenal Curug Sewu di Kabupaten Kendal. Wisata alam yang mengagumkan membuat kita makin takhub dan bersyukur dapat menikmati ciptaan Allah ta'ala . Mari kita rawat untuk kemashlahatan dan kesejahteraan.


Curug Sewu terletak di Patean, Kendal dan merupakan air terjun tingkat tiga dengan ketinggian sekitar 80m dari permukaan air laut (dpl).
Nama air terjun tersebut diambilkan dari nama desa tempat air terjun tersebut berada, yakni desa Curugsewu tepatnya di Kecamatan Patean, jaraknya 40 kilometer dari kota Kendal dengan terlebih dahulu melewati kota Weleri dan Sukorejo.
curug5

curug sewu.
Air terjun Curugsewu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan air terjun lainnya, dengan total ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona.
Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap seperti panggung taman bermain anak, Kebun binatang mini dan Kolam Renang serta berbagai fasilitas lainnya. Masih mengenai keistimewaan dan keunikannya, ternyata AirTerjun Curugsewu merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.
Untuk melengkapi berbagai fasilitas dan sarana yang sudah ada, Kereta Mini, Jet Coaster dan Kolam Renang dengan standar nasional telah dibangun. Guna memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan. Selamat berwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar