Kamis, 08 September 2011

OPINI

Hanya sedikit sentuhan menuju keberhasilan.


Mudah jika tahu CARANYA......

Seorang sahabat bertanya pada temannya... "wahai teman.... mengapa yah... kehidupanku seperti ini terus sedari dulu?, hubungan dengan keluarga masih seperti ini dingin-dingin saja.. dengan teman-teman juga belum bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat, apalagi untuk bisa mengejar mimpi-mimpi itu... seolah olah hanya sebatas coretan di atas kertas yang mungkin sangat susah direalisasikan".


kemudian sang teman menjawab..... " kawanku  pernah memperhatikan  buah mangga jatuh dari pohonnya?...... atau bola bulat yang ditendang?."

Iya teman.... "Hubungannya mangga dan bola?"

"Mangga untuk jatuh kebawah.... disamping karena ada penggerak dari gravitasi bumi.... perlu sedikit hal yang menyebabkan gagang buah itu lepas dari tangkainya...., begitu pula dengan bola... agar bisa mengggelinding... perlu ada energi awal yang mendorongnya."

"maksudnya dengan kehidupan apa teman?...."

sebuah kesuksesan hanya perlu sedikit hal yang dirubah dalam hidup ini.... tidak perlu banyak, sedikit saja berbeda... dan bentuk perbedaan itu positif, pasti keberhasilan itu akan mengejar kita, "

Contoh.... jika kita menyisakan waktu  5 menit aja menulis per hari..... apa yang akan terjadi?.. atau jika kita mempromosikan suatu barang 5 orang per hari.... atau jika kita melamar kerja ke perusahaan 2 lamaran per hari..., atau kita mencoba mengajukan beasiswa 2 aplikasi per hari...., Atau kita rugi 5 buah cendol untuk dijual dengan harga murah per hari....  mungkin kah berhasil?.

Masalah terbesar kita adalah menunggu sebuah momentum (peluang hidup) menghampiri,  merasa cukup dengan sekarang sudah sudah baik..

"Baik saja tidak cukup, mengapa tidak yang terbaik"

Waktu sedikit bukan menjadi alasan untuk berhenti, "keterbatasan adalah cara terbaik Tuhan untuk mengajarkan kita kreatif"

"Jangan pernah berharap terhadap apa yang kita impikan, berharaplah terhadap apa yang kita kerjakan"
"Bukan perubahan kecil yang kita khawatirkan, bukan pula kegagalan besar yang kita takutkan namun jika kita tidak tumbuh sama sekali, karena tidak ada perubahan besar melainkan dimulai dari yang kecil, tidak ada kegagalan besar melainkan menyerah sebelum melangkah"


Heru Saoping
Sahabatmu
Bekerja di TAKESU ASIA PACIFIC 
Tinggal di Kota Bandung
Dari Brebes, Jawa Tengah, Indonesia
Alumni SMA 5 Semarang

3 komentar:

  1. Memang bener mas Heru :"Bukan perubahan kecil yang kita khawatirkan, bukan pula kegagalan besar yang kita takutkan namun jika kita tidak tumbuh sama sekali, karena tidak ada perubahan besar melainkan dimulai dari yang kecil, tidak ada kegagalan besar melainkan menyerah sebelum melangkah"
    Kami pun juga sedang menata hati, dan berbicara dengan hati pada kawan-kawan se Tim Sobodesosobokali, agar bisa meraih target dan wujudkan mimpi-mimpi kami : Desa kami menjadi Daerah Tujuan Wisata.
    Kapan mas Heru tindak ke desa kami?

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak pak. luarr biasa pak.... :) mudah-mudahan Tuhan meberkati kita untuk bisa bersilaturahmi ke daerah magelang daerah bapak. Daerah magelangnya dmana pak?

    BalasHapus