Selasa, 12 April 2011

SMALA GO GREEN

Go Green, Stop Pemanasan Global dan Efek Rumah Kaca

Pemanasan global dan efek rumah kaca menjadi isu yang lebih besar dan lebih besar akibat peningkatan cuaca ekstrim selama beberapa tahun terakhir. Cara terbaik untuk menghentikan kedua fenomena adalah dengan membuat keputusan yang lebih efisien dan ramah lingkungan energi dalam kehidupan kita.
Apa Penyebab Masalah ini dan Bagaimana Kita Menyelesaikannya?


Efek rumah kaca terjadi ketika atmosfer bumi perangkap radiasi matahari, yang disebabkan oleh gas atmosfer yang membangun karena polusi udara. Pemanasan global adalah peningkatan secara bertahap dalam suhu permukaan bumi, dan bertanggung jawab atas mencairnya es di kutub. Pemanasan global disebabkan oleh efek rumah kaca, sehingga memecahkan satu masalah akan memecahkan lainnya.

Perubahan iklim dahsyat yang telah disebabkan oleh pemanasan global secara perlahan namun pasti semakin buruk dan lebih ekstrim. Jika tidak ada yang dilakukan untuk menghentikannya, hal-hal yang akan lepas kendali dan kemanusiaan akan beresiko. Meskipun tugas di tangan mungkin tampak menakutkan, sebenarnya tidak. Jika semua orang memutuskan untuk melakukan penghijauan  dan membuat perubahan gaya hidup ramah lingkungan, maka kita semua akan berada dalam posisi yang lebih baik.

Karena cara terbaik untuk melakukan penghijauan adalah dengan meningkatkan efisiensi energi, kita semua harus kembali lebih banyak dan limbah yang sedikit. Sebagai contoh, daur ulang semua kertas, plastik, dan produk kaca akan membuat perbedaan. Kita juga harus lebih mengandalkan sumber energi alternatif dan terbarukan daripada bahan bakar fosil yang tidak dapat diisi ulang. Hal ini dapat dilakukan dengan mengubahnya ke tenaga surya di rumah Anda, mengendarai mobil hybrid, atau menggunakan biofuel. (KR01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar