Kamis, 21 April 2011

YANG RINGAN SAJALAH

MENU DIET SEHAT

Hai guys, buat kalian kaum hawa yang merasa tubuhnya agak berlemak pasti kalian ngerasa risih kan ?  hmm…mungkin bisa aja karena pengen punya cowok, soalnya udah bosen jomblo, atau mungkin koleksi baju kalian tuh pada sesak.  Dengan adanya semua penderitaan yang kalian rasakan itu, pastinya kalian berusaha untuk menurunkan berat badan yang biasa disebut DIET. Diet itu bukan tindakan berpantang makan makanan, tetapi bagaimana kita mengatur apa yang dimakan disesuaikan dengan angka kecukupan gizi, sesuai dengan umur, jenis kelamin, dan berat badan.

Nah , temanku semua diet tuh ada aturannya lho, kalian jangan sehari nggak mau makan terus yang ada tubuh kalian ntar jadinya pada lemes dan lebih bahaya lagi cadangan makanan kalian menjadi lemak, kok bisa ? iya, soalnya perut kita gag dapet makan dan yang ada tuh tinggal cadangan makanan kita, ya otomatis jadi lemak deh.

Terus kalau kalian pengen punya tubuh langsing alami, jangan pergi ke dokter dan memakai obat-obatan. Aku sebagai teman yang baik, akan kasih saran buat kalian-kalian gimana sih cara diet yang sehat ? eh, tapi caraku agak susah nih, yaitu kalian harus bisa menahan ngeliat makanan enak yang berunsur lezat, manis, gurih, dll.
Makanan yang harus kalian hindari :
  1.  Nasi, kalian pada nyadar gag sih justru nasi itu lebih bahaya dari pada daging. Semua orang ngira kalau daging itu bahaya karena banyak lemak, eits….kalian salah besar, justru nasi lah yang berbahaya. Hmm…mau tau kenapa ?  nasi itu kan mengandung gula dan karbohidrat jadi kalau kalian gag berolahraga pasti gula itu akan menimbun menjadi lemak, tepatnya bagian perut. Dan perut kalian gag rata hehe. . .gag enak kan ? justru kalian tuh  banyak-banyaklah makan makanan yang mengandung protein, contohnya : tempe, tahu, telur ayam kampung, daging ikan.
  2. Gorengan, makanan yang enak itu harus kalian hindari, karena apa ? gorengan itu mengandung banyak minyak jenuh dan minyak  tersebut jika sering kita konsumsi akan menimbun di lengan kalian, yang ada lengan kalian gag kenceng kan ? hehe makanya di hindari yaa J  
Pagi hari kalian sarapan dengan pisang aja, karena buah yang satu ini aman buat perut dan bisa buat bertenaga. Kalau kalian masih ngerasa laper makan tiga pisang boleh kok, yang penting harus udah ngerasa kenyang, dan minum air putih sebanyak-banyaknya. Siangnya, kalian makan nasi cukup dua sendok aja sama lauk yang mengandung protein.  Eits …jangan ngemil yaa, AWAASS !!  :D

Malam hari, makan aja buah-buahan ma sayuran. Contohnya semangka, makan aja tuh buah semangka sekenyang-kenyangnya kamu. Kalau sayuran di harapin waktu di masak jangan terlalu mateng banget yaa, ntar gizinya pada hilang semua. Gag ada gunanya kan kalau kita makan sayuran tapi udah gag ada gizinya.

Kuncinya orang DIET, ”makanlah sebanyak-banyaknya asalkan bukan nasi ma gorengan.”   

Silahkan coba, amati dan buktikan apa jadinya. Ingat jika tidak berhasil hubungi dokter keluargamu!
(Nenny Cantik, X4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar