Selasa, 23 Agustus 2011

zona sekolah


Kampung Ramadan di SMA N 5 Semarang

Teman-teman Rohis (Rohani Islam) SMA N 5 Semarang punya acara nih, kawan. Namanya Kampung Ramadan yang berlangsung selama tiga hari 19-21 Agustus di lapangan SMA N 5.
Menurut M. Panji Kusuma, Ketua Panitia Kampung Ramadan, ini kali kedua mereka mengadakan kegiatan setahun sekali. Ada yang berbeda di Kampung Ramadan tahun ini. Kalau tahun lalu cuma ada band akustik sebagai hiburan, tahun ini ada festival akustik se-Kota Semarang. Pesertanya berasal dari SMA-SMK di Kota Semarang, antara lain SMA N 8, SMA Kesatrian 1, SMA N 14, SMK N 5, SMK Teuku Umar dan SMK N 6. Wuih, seru deh!
Selain, festival akustik masih ada bazar, sodakoh dan buka bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Khafi. Nah, buat stan bazar, panitia menyediakan 18 stan yang boleh disewa oleh perwakilan, kelas, ekstrakurikuler, guru, bahkan pihak dari luar. Kebanyakan sih, mereka menjual makanan dan minuman buat berbuka, tapi ada juga lho yang menjual jasa gambar wajah hingga menjual baju. Komplit lah! Menjelang waktu berbuka puasa, suasana di lapangan makin ramai. Pengunjung yang nggak cuma berasal dari siswa SMA N 5 pun makin semangat berburu makanan.
Di hari terakhir, Minggu 21 Agustus Rastaline dan Goodmorning Everyone hadir sebagai guest star. Asyik!! Makin ramai saja nih, apalagi ada pengumuman pemenang festival lomba akustik. Juara 1 Fair Play dari SMA Kesatrian 1, Juara 2 Accoustic at School dari SMA Kesatrian 1 dan Juara Favorit diraih oleh Victim of Voice dari SMA N 8. Sipp..deh!
Foto: Rizki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar