Rabu, 24 Agustus 2011

MENATA HATI KUATKAN IMAN


Jawaban itu ada di dalam Al Quran



oleh Andy Hermawan 


Mariiii,....... sama dan bareng nikmati dan dalami

KENAPA AKU DI UJI ???

QURAN MENJAWAB :
QS. AL ANKABUT : 2 - 3

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka di biarkan ( saja ) mengatakan : " Kami telah beriman", sedang mereka tidak di uji lagi ? dan sesungguhnya kami telah menguji orang orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Alloh mengetahui orang orang yang dusta.


KENAPA AKU TAK DAPAT APA YANG AKU INGINKAN ??

QURAN MENJAWAB :
QS. Al Baqarah : 216

"Boleh jadai kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Alloh mengetahui sedang kamu tidak mengetahui"



KENAPA UJIAN SEBERAT INI ??

QURAN MENJAWAB :
 QS. Al Baqarah : 286

"Alloh tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya."


KENAPA FRUSTASI ???

QURAN MENJAWAB:
QS. Al Imron : 139

" Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang orang yang beriman."


BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA???
QURAN MENJAWAB :
QS. Al Baqarah : 45

"DAn mintalah pertolongan (kepada Alloh) dengan jalan sabar dan mengerjakan Sholat ; dan sesungguhnya Sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang orang yang khusyuk" Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Alloh semata.



APA YANG AKU DAPAT ?

QURAN MENJAWAB :
 QS. At Taubah : 111

" Sesungguhnya Alloh telah membeli dari orang orang mukmi, diri, harta mereka dengan memberikan jannah untuk mereka..."


KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ??

QURAN MENJAWAB :
QS. AT Taubah : 129

"Cukuplah Alloh bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-NYA. Hanya kepada NYA aku bertawwakal"


AKU TAK SANGGUP!!!!!

QURAN MENJAWAB :
QS. YUSUF : 12

"...... Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmatb Alloh. sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Alloh melainkan kaum yang kafir"


Semoga, dapat memberi manfaat bagi kita semua,
untuk kita lebih bijak dalam mengarungi tahapan  kehidupan............

Salam,
Andy Hermawan 
Dulu sekolah di S1 Stikubank Semarang
Pernah belajar pada pak Suprihationo
Tinggal di Balapulang, Jawa Tengah, Indonesia
Dari Tegal, Jawa Tengah, Indonesia
Email : wawan_balapulang@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar