Kamis, 09 Februari 2012

KESEHATAN & NUTRISI SEHAT


KHASIAT TAPE SINGKONG










Khasiat tape singkong...

•1.  Mencegah jerawat..

Singkong  jika di fermentasi maka akan menjadi tape dan menghasilkan alkohol yang alami, alkohol tersebut berfungsi untuk menetralisir lemak dalam tubuh, salah satu penyebab jerawat adalah lemak yg berlebihan di dlm kulit wajah. jika banyak yg mengkonsumsi tape, maka alkohol akan menetralisir lemak yg berlebihan dikulit muka, sehingga memperlambat timbulnya jerawat.


•2.  Obat luka bagi penderita diabetes

Penderita diabetes bila memiliki luka sangat susah sekali sembuhnya, nah siapa sangka ternyata tape bisa menyembuhkan luka pada penderita kencing manis/diabetes.
Terlebih dahulu kita bersihkan luka dengan air hangat lalu tempelkan tape singkong yang lembek pada luka, balut dengan kain perban. Sedangkan untuk penyakit kencing manisnya bisa disembuhkan dengan minum rebusan ceplukan (batang daun, akar).

•3. Vitamin B1
Tape kaya akan vitamin B1 yang diperlukan oleh otak, sehingga dapat menjadi sumber vitamin B1 sebagai pengganti beras putih.
Vitamin B1 berfungsi sebagai koenzim thiamin pirofosfas yang mengkatalis karbohidrat, lemak, dan protein untuk menghasilkan energi.

•4. Vitamin B3

Tape juga mengandung vitamin B3. Vitamin B3 dapat membantu mengurangi stress dan membuat kita lebih santai.



(A.N.K.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar