Jumat, 12 Agustus 2011

SANG TOKOH


SELAMAT JALAN Profesor Hembing Wijayakusuma

Pakar Herbal Meninggal Dunia

image
Jakarta, CyberNews. Siapa yang tak mengenal Profesor Hembing Wijayakusuma? Seorang master atau ahli pengobatan herbal Indonesia itu, Senin (8/8), telah menghembuskan nafas terakhirnya di dunia. Pada pukul 01.30 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta tepat di usia 71 tahun.
"Iya, benar dr Hembing meninggal di RS Medistra kemarin pukul 01.30 (dinihari) dan sudah dimakamkan pada siangnya," ungkap Ibu Yama, sekretaris Profesor Hembing.
Yama menambahkan kalau jenazah pria kelahiran Medan, 10 Maret 1940 itu telah dimakamkan di Cibubur, Senin siang.
Hembing wafat meninggalkan satu putri, Valencia Wijayakusuma, dan dua putra, Ipong serta Mochtar Wijayakusuma. Sementara istrinya, Lilian Kusumawati, telah berpulang lebih dulu beberapa tahun lalu.
Prof Hembing mulai dikenal publik sebagai pembawa acara televisi yang membahas soal Herbal Indonesia. Ditahun 1975, dirinya diangkat sebagai penasehat Chinese Medical Institute-Chinese Pharmacology and Acupuncture Hongkong serta penasehat pada Journal of Kyoto Pain Control Institute Japan.
Selain itu, pakar yang mengemban slogan "Back to Nature" ini juga mendapat segudang penghargaan diantaranya Penghargaan Menteri Kesehatan RI berkat pengobatan metode sengat tawon tahun 2000 dan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI, 15 Agustus 2005.
Hingga saat ini, meninggalnya Prof Hembing Wijayakusuma yang pernah diangkat sebagai Dewan Kurator serta Senat Guru Besar oleh Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Rachmawati Soekarnoputri saat Universitas Bung Karno Jakarta diresmikan ini sendiri masih belum diketahui penyebab kematiannya.
(Nv@/CN15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar