Jumat, 17 Juni 2011

WARTA KAMPUS

PEMBAGIAN RAPORT KENAIKAN KELAS

Semarang, Smala, 17 Juni 2011 - Dagdigdug, sebagian besar siswa merasakan suasana hati:galau, resah, naik atau tidak? naik di jurusan IPA, atau IPS? Terus kalau tidak naik bagaimana? malu? dimarahi ortu? dan seabreg lagi perasaan. Lain halnya bagi siswa yang sudah jelas PASTI naik, karena sejak kelas X masuk peringkat 10 besar, setidaknya melorot tidak terlalu jauh dan NAIK!

Hari ini, di SMA Negeri 5 Semarang akan dibagikan hasil belajar siswa selama setahun yang menentukan naik ataukah tinggal kelas. Untuk naik kelas seorang siswa harus memenuhi kriteria, diantaranya wajib memiliki nilai di semester satu (ganjil), prosentase kehadiran 90% dari jumlah hari efektif belajar, memiliki nilai lengkap di semester genap dan tidak ada yang tidak tuntas, artinya minimal nilainya adalah 75. Memiliki nilai ekstrakurikuler wajib maupun pilihan, berkelakuan baik. Untuk dapat masuk jurusan IPA harus memiliki rata-rata 4 mapel jurusan IPA (matematika, fisika, kimia, biologi) 78, masuk jurusan IPS harus memiliki nilai rata-rata mapel jurusan IPS setidaknya 78.

Pengambilan raport untuk kelas XI dimulai dari pukul 09.00 - 10.00 WIB, sedang kelas X dimulai dari pukul 10.00 -11.00 WIB, tentusaja harus sudah mengembalikan semua buku pinjaman ke perpustakaan, dan lunas uang sekolah dan uang SPI.
Bagi yang naik kami ucapkan selamat dan tetaplah belajar lebih giat dan cerdas. bagi yang tidak naik jangan putus asa, berarti suksesmu tertunda, karenanya tetaplah berkarya dan perbaiki cara belajar serta percaya diri. Akhirnya semoga di tahun depan bagi yang naik kelas XII dapat lebih berpestasi dan dapat lulus dengan nilai terbaik 100%. (KR01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar