Senin, 13 Juni 2011

WARTA KAMPUS

Aprilia Andriyani dan Ayu Rahmawati 
(SMAN 5 Semarang)
Siswi Terbugar Jawa Tengah 2011

Semarang, Smala – 13 Juni 2011- Aprilia Andriyani dan Ayu Rahmawati, keduanya dari SMAN 5 Semarang berhasil menjadi juara I dan Juara II dalam lomba pemilihan siswa-siswi terbugar tingkat SMA se Jawa Tengah, di Kampus Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Jl.Menoreh Tengah X/22 Sampangan kemarin. Juara III Dhea Syafira (SMAN 1 Semarang). Di kelompok putra, Juara I Suhardono (SMAN 16 Semarang), Juara II Rinco Berlianto (SMAN 11 Semaerang) dna di posisi ketiga Ryan Setyawan (SMAN 1 Bancak,Boyolali).

Dr.Sukardi, M.Pd, ketua Panitia, mengatakan secara umum tingkat kebugaran para peserta cukup baik. Hal itu terlihat dari hasil tes kebugaran terdiri atas lari 60 meter, lari 1.200 meter, pull up, sit up dan vertical jump. Kegiatan ini direncanakan akan diadakan secara rutin setiap tahun dan diharapkan tahun depan sejumlah SMA daru luar Semarang banyak ambil bagian.

Pembantu Rektor I Unwahas, Dr.Khomsin, M.Pd mengatakan lomba baru pertama kali ini dimaksudkan untuk mengetahuio tingkat kemampuan siswa-siswi SMA di Jateng, selain itu untuk mengenalkan prodi baru di Unwahas menjelang penerimaan Mahasiswa Baru, yakni Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Para Juara mendapatkan uang pembinaan dan piagam juga kaos yang ditandatangani Gubernur Jateng, Bibit Waluyo. Umumnya peserta puas meski tidak memperoleh juara minimal mereka tahu seberapa tingkat kebugaran tubuhnya. (KR01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar