Selasa, 10 Mei 2011

WARTA KAMPUS

ADA YEL-YEL dan Gom Se Mari

Semarang. Smala. Kamis (28/4/11) yang lalu di ruang Media SMA 5 Semarang, acara kunjungan Hong Kong Institute of Education (HKIEd) bekerjasama dengan Indonesia International World Camp (IIWC), berlangsung meriah.
          Yell kreatif XI. IPA. 7


Acara inti diawali dengan penjelasan tentang IIWC yang disampaikan oleh pengurus IIWC, dan dilanjutkan presentasi yang  berjudul  Hong Kong Pearl of the East disampaikan oleh sembilan Volunteers  HKIEd: Chi Wang Leung, Kwun Yuen Rex Chan, Yuen Ping Lam, Cho Yan Yam, Chau Mei Leung, Miu Shan Lo, Sik Yuen Lo, secara bergantian.                                                                                        
         
Materi yang sepenuhnya disampaikan dalam bahasa Inggris tersebut meliputi : geografi, sistem pemerintahan, sejarah, tempat- tempat tujuan wisata,  agama, aneka kuliner khas Hong Kong, macam- macam  festival dan lain sebagainya. Semuanya dipaparkan dengan cara yang menarik, terkesan akrab meskipun ada diantara mereka yang berbahasa Inggris dengan aksen mandarin tetapi hal ini justru menambah semarak dan uniknya acara ini.


Chi Wang Leung  Sedang menjawab                      
Pertanyaan peserta.

Usai presentasi dilanjutkan dengan tanya jawab yang disambut dengan antusias oleh para siswa anggota ECC maupun Kelas Unggulan bergantian melontarkan pertanyaan-pertanyaan cerdas dengan bahasa Inggris yang fasih, Feisal Amri, Setyoningsih S, Novita Dwi A, Afkar, mengajukan beberapa pertanyaan berkisar tentang Tata Pemerintahan, Hukum, Budaya, Pariwisata, dll  Para Volunteers HKIEd pun menjawab dengan antusias.  Selanjutnya mereka terpesona dalam gerak dan lagu baik dalam bahasa Inggris, Jepang dan bahkan menggunakan bahasa Korea. (KR01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar