Senin, 25 April 2011

YANG RINGAN SAJALAH

Parkour Datang di Semarang
Atika Rachmi - Smala 2009


Happy Sunday guys, :
Well , kali ini kita bakal ngebahas tentang komunitas komunitas yang lagi nge-Hits abis di Semarang .  tentunyaa khusus bagi kaum remaja .
Kali ini bukan tentang skateboard, Jumpingstilt,  fixie, atau camera-camera berhidung mancung (baca: SLR /DSLR) yang lagi digandrungi juga .

Kali ini kita bakal ngebahas tentang Parkour (baca : parkur)
Parkour ? dari namanya aja udah aneh ya . Banyak orang yang berpikiran bahwa ini adalah olahraga yang ekstrim .  Pemikiran seperti inilah yang akhirnya membatasi seorang perempuan yang ingin mengenal parkour.

Hmmm tak kenal maka tak sayang, mungkin cocok banget untuk kita yang belum mengetahui parkour lebih jauh. Langsung aja nih . cekidots
Parkour sendiri adalah aktifitas dengan tujuan berpindah tempat dari satu titik ke titik lainnya se-efisien dan secepat mungkin. Beberapa gerakan yang sering kita jumpai seperti berlari, melompat, melewati beberapa celah bahkan jungkir balik! (ngebayanginnya aja udah ngeri )
Jangan hanya berpikir tingkat kesulitan dari sebuah gerakan, tapi berfikirlah bagaimana cara tubuh kita bergerak sefleksibel mungkin dalam melewati rintangan.

Bukan cuman itu guys, banyak juga lho keuntungan yang ditawarkan dalam seni disiplin ini  . Tubuh kita makin lentur, bisa bergerak dengan luwes,   of course makin gesit dan  lincah.  


Memang sih , dalam parkour pembentukan mental sangat berperan besar. Mungkin sebagian dari kita awalnya merasa minder karena tidak bisa melakukan sebuah gerakan. Namun lama-kelamaan hal itu akan menjadi terlupakan jika kita mengubah cara berfikir kita dan percaya diri dengan kemampuan diri kita.
Bagi kalian yang berminat bisa kok ikutan, hari Rabu di taman KB jam 15.30 WIB
see you  :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar