Sabtu, 16 April 2011

WARTA KAMPUS


SEMARANG METRO

16 April 2011

Tangis Haru Warnai Dzikir UN

SEMARANG- Suasana haru menyelimuti doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional di Aula SMA 5 Semarang, Jumat (15/4).

Ratusan siswa-siswi kelas XII yang mengikuti kegiatan tersebut pun bahkan terhanyut dalam suasana hingga tak kuasa membendung tangis saat guru Sosiologi mereka, Drs Suratno memberikan motivasi kepada mereka.

“ Angkat tangan kalian dan letakkan pada dada kalian. Renungkan berapa banyak kesalahan yang kita perbuat kepada kedua orang tua kita, yang melahirkan, merawat hingga saat ini. Renungkan juga bagaimana kita sering melakukan kesalahan juga kepada guru serta teman-teman kita,” ucap guru yang akrab disapa Ratno tersebut berusaha “ menghipnotis” siswa agar mengingat kesalahan mereka untuk berubah menjadi lebih baik.

Restu Orang Tua

 Suasana makin haru pun terpancar saat sejumlah siswa memohon restu kepada orang tua mereka untuk ke depan menjalani Ujian Nasional dengan baik dan lulus. Rara siswa kelas XII IPA 8 salah satunya. Ia pun tak kuasa membendung air matanya saat memohon restu serta mencium tangan ayahnya yang saat itu hadir dalam kegiatan tersebut.
Drs Suratno, guru Sosiologi yang menjadi motivator dalam kegiatan tersebut mengatakan, memberikan materi motivasi terhadap siswa menjelang UN yang akan di mulai 18 April mendatang adalah sangat penting.  (H55-79)


Sumber: 
http://suaramerdeka.com/

1 komentar:

  1. Bu Garce, terima kasih. Mana naskah bu Grace untuk labih menghidupkan KORANSMALA? kami tunggu. gak pake lama ya cukup selembar A4, foto di[pisah dalam folder yang sama kirim ke email kami: koransmala@gmail.com

    BalasHapus